MAHASISWA IPM UJIAN SKRIPSI

YABANSAI—Sedikitnya 26 orang mahasiswa program studi Ilmu Pemerintahan telah mengikuti ujian skripsi yang digelar sejak tanggal 26-27 Februari 2020, di Ruang Sidang Program Studi Ilmu Pemerintahan di gedung B lantai 2 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih Jayapura. Dari jumlah tersebut tercatat 18 orang laki-laki dan 8 orang perempuan yang terdiri dari tiga angkatan, yakni angkatan 2013, 2014 dan 2015.

Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Fisip Uncen Dr. Renida J Toroby, S.Sos, MSi mengatakan peserta ujian kali ini terdiri dari tiga angkatan masing-masing, angkatan 2013 berjumlah dua orang, angkatan 2014 berjumlah enam orang yang terdiri dari dua orang laki-laki dan empat orang perempuan, sedangkan angkatan 2015 merupakan angkatan terbanyak dalam ujian kali ini, dengan jumlah 18 orang yang terdiri dari 14 orang laki-laki dan empat orang perempuan.

Dalam kesempatan itu, Dr Renida Toroby, S.Sos, MSi menyatakan rasa bangganya atas keberhasilan para mahasiswa ketika menghadapi ujian skripsi tersebut.

Menurutnya, para mahasiswa mampu menunjukkan kemampuannya menjelaskan hasil penelitian yang mereka lakukan.

Keberhasilan ini, kata Dr Toroby, merupakan karya bersama dari seluruh rekan-rekan dosen yang sudah memberikan arahan pada proses pembimbingan sehingga para mahasiswa boleh menyelesaikan tahapan studinya dengan hasil yang baik.

Untuk itu, ia berharap agar para peserta ujian skripsi ini, jangan langsung puas karena telah selesai ujian, tetapi masih ada tahapan lain yang harus mereka lalui yakni proses perbaikan atas masukan dari para dosen ketika ujian. “…Kami berharap para mahasiswa segera melakukan perbaikan sehingga bisa mengikuti proses yudisium dan wisuda”, ujarnya. * (Jefri/Yohanes, Angk, 16)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *