KULIAH UMUM BAWASLU KOTA JAYAPURA DAN PRODI IPM

JAYAPURA – 12/03/2020. Program Studi Ilmu Pemerintahan (Prodi IPM) Fisip Uncen Bersama BAWASLU Kota Jayapura menyelanggarakan kuliah umum bagi mahasiswa Prodi IPM yang dilaksanakan pada Rabu 11/03/2020 bertempat di Aula Kampus Fisip Uncen Waena.

Kegiatan di buka secara resmi oleh Pembantu Dekan II Fisip, DR. Simon Abdi Frank, M.Si. dalam sambutannya disampaikan bahwa “Lembaga penyelenggara Pemilu dan perguruan tinggi sudah saatnya mengelaborasikan kerja bersama dalam hal pembangunan demokrasi. Dengan demikian, ilmu pengetahuan yang bersifat teoritis dari bangku perkuliahan, dapat bersinergi dengan pengalaman lapangan penyelenggara Pemilu. Pihak kampus sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dan menyampaikan terimakasih  kepada Bawaslu Kota Jayapura yang sudah menyempatkan waktu dan tenaganya untuk berbagi informasi kepada mahasiswa kami.”

Hadir sebagai pembicara adalah Ketua Bawaslu Kota Jayapura Frans Rumsarwir, SE yang membawakan topik tentang “BAWASLU KOTA JAYAPURA: MENGAWAL PEMILU YANG BERINTEGRITAS”. Sedangkan pembicara dari Prodi IPM adalah Ketua Prodi IPM Dr, Renida J. Toroby, S.Sos.,M.Si, dengan topik yang disampaikan adalah “REPOSISI KELOMPOK MARGINAL PEREMPUAN DALAM PARTISIPASI POLITIK”, dan Pembicara dari Laboratorium Politik adalah DR.Untung Muhdiarta, M.Si, dengan Topik “PENGAWASAN PEMILU MENUJU PEMILU YANG BERINTEGRITAS : CATATAN KECENDERUNGAN DAN TANTANGAN”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Anggota Komisioner dan Staf Bawaslu Kota Jayapura, perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Jayapura, Koalisi Kampus, Pimpinan Fisip, Ketua-Ketua Jurusan dan Prodi serta dosen-dosen di lingkungan FISIP UNCEN, Mahasiswa Fakultas Hukum, Fisip Uncen dan Prodi IPM Uniyap Papua.

Selain kuliah Umum, dilangsungkan juga penandatanganan kerjasama antara BAWASLU KOTA JAYAPURA dengan PRODI IPM FISIP UNCEN, dan Launching Website Prodi IPM dengan alamat https://prodiipm.fisip.uncen.ac.id/.

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *