Prodi IPM menyambut Hearing Goes to Campus KPU Kabupaten Jayapura

JAYAPURA, 20/09/2020. KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) Kabupaten Jayapura melaksanakan “Hearing” dengan Prodi IPM Fisip Uncen dalam rangka mendiskusikan upaya peningkatan partisipasi pemilih Pemula di kalangan Mahasiswa. Kegiatan tersebut di laksanakan di ruang dosen prodi IPM pada Rabu 16/09/2020.

Kedatangan Anggota dan Staf Sekretariat KPU disambut langsung oleh Ketua Prodi IPM, Dr.Renida J Toroby, S.Sos.M.Si didampingi para staf dosen IPM. Anggota KPU Kabupaten Jayapura yang berkesempatan hadir adalah Efra Tunya, Lodwik AP, Maria dan Leoni Suebu.

Menurut Efra Tunya, KPU Kabupaten Jayapura melakukan kegiatan Pendidikan Pemilih KPU Goes To Campus ini adalah kali yang kedua setelah sebelumnya dilakukan di kampus STAKIN Papua beberapa waktu lalu. Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan peran serta mahasiswa dalam hal peningkatan partisipasi Pemilih di kalangan Mahasiswa/i. Ujar Efra Tunya yang membidangi Divisi Hukum.

Ketua Prodi IPM, Dr.Renida, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan rasa hormat kepada KPU Kabupaten Jayapura yang telah memilih Prodi IPM sebagai salah satu tempat pelaksanaan kegiatan ini. Mudah-mudahan ke depannya, kegiatan-kegiatan yang melibatkan kampus khususnya Prodi IPM dapat terus berlanjut, dan kami Prodi IPM selalu terbuka kepada penyelenggara Pemilu baik KPU maupun Bawaslu yang ada di Papua untuk bekerjasama dan melibatkan kampus sebagai mitra, terutama dalam peningkatan partisipasi pemilih pemula maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Selepas Hearing prodi IPM memberikan hasil Rekomendasi kepada KPU Kabupaten Jayapura. Adapun Rekomendasi dari Hasil Hearing antara KPU Kabupaten Jayapura dengan Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Cenderawasih yaitu perlunya peningkatan Pendidikan Politik, Partisipasi Politik, Kesadaran Politik Masyarakat dan pemilihan Strategi Pemilih yang lebih terkonsep dan terencana dalam bentuk Sosialisasi Politik dan Pendidikan Politik.

Pada Kesempatan tersebut, Ketua Prodi IPM juga menyerahkan hasil Riset tentang Perempuan dalam Politik kepada KPU Kabupaten Jayapura untuk dapat dijadikan bahan kajian dan referensi tambahan dalam pengambilan kebijakan pendidikan politik khususnya pada kaum perempuan di Kabupaten Jayapura.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *