5 Mahasiswa Prodi IPem berhasil Yudisium dengan Predikat “Cumlaude”

PRODIIPM-JAYAPURA. Bertempat di Aula Fisip Uncen Kampus Waena, Acara Yudisium FiSIP UNCEN untuk Lulusan S2 dan S1 Reguler dan Non Reguler Periode ke 2 Tahun Akademik 2021/2022 sukses digelar pada 21/07/22 yang dihadiri langsung Oleh Dekan Fisip, Para Pembantu Dekan, Ketua Ketua Jurusan dan Prodi, Unit dan Gugus Mutu serta para Dosen dan Undangan.

Dari Peserta Yudisium yang berjumlah 239 Peserta, terdapat 5 Peserta Yudisium, yang merupakan Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan (Prodi IPem) berhasil mencapai predikat kelulusan “CUMLAUDE”.

Ketua Prodi IPem, Dr. Gabriel Maniagasi, S.Sos.M.Si, menjelaskan bahwa ke 5 mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa IPem angkatan 2018 kelas Reguler.

Ke 5 Mahasiswa tersebut yakni, Unnia Fajarwati Ayusoviana (IPK 3,69), Ika Adriani Rukmana (IPK 3,69), Gres Rosa Kadembo (IPK 3,67), Evelyn L.C.A Wandira (IPK 3,65) dan Hanni Tresya Arfayan Wayoi (IPK 3,52).

“untuk kita kali ini Yudisium periode kedua di tahun 2022 ada 15 mahasiswa yang berhasil kita luluskan dari  3 Angkatan Kelas Reguler dan Ekstensi yakni Angkatan Tahun 2016, 2017 dan 2018. dari ke 15 Mahasiswa tersebut ada 5 Mahasiswa kita yang mendapatkan IPK predikat CUMLAUDE dan IPK terendah adalah 3,10,” Jelasnya.

Lebih lanjut Kaprodi juga menyampaikan terima kasih kepada para Dosen Prodi IPem

“ini prestasi yang sudah mahasiswa kita peroleh dan kita merasa bangga dengan mereka sudah menggapai kelulusan dengan baik, dan diatas semua itu ya kita kembalikan syukur ini untuk Tuhan bahwa Tuhan telah menolong kita baik sebagai dosen tapi juga menolong mahasiswa kita dalam menyelesaikan studi ini dan saya atas nama ketua program studi mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu dosen yang sudah menyelesaikan tugas membimbing mereka sampai menyelesaikan study”, Ucapnya.

Sementara itu, bagi mahasiswa prodi IPem yang masih dalam proses penulisan Skripsi untuk tetap semangat terus hingga Skripsinya selesai.

“Kalau untuk mereka yang hari ini belum dapatkan kesempatan untuk penyelesaian study untuk angkatan 2018 tetap semangat saja…karena jadwal dan jatah itu sudah disiapkan hanya saja untuk menyelesaikan tahapan-tahapan terakhir kita harus ikuti aturan, ikuti prosedur kita disini sedang dalam proses pembenahan seluruh administrasi akademik baik mahasiswa maupun dosen”, Tutup Kaprodi.(Sampari/Gala)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *